Daftar Gaji Karyawan PLN 2021

Diposting pada

Daftar Gaji Karyawan PLN 2021 – Bagi para lulusan baru, pekerjaan pertama seakan menjadi langkah atau gerakan baru ketika menjalani dunia kerja. Nantinya mereka bukan hanya menerapkan semua ilmu yang sudah di dapat saja, melainkan sembari meniti karir dan impian ke depan. Oleh karena itu, tidak salah apabila deretan perusahaan BUMN, seperti perusahaan listrik negara atau PLN sering menjadi incaran mereka.

Gaji Karyawan PLN
Gaji Karyawan PLN

Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa banyak sekali yang ingin bergabung di PLN. Tetapi salah satu dan paling utama adalah gaji yang ditawarkan. Sama halnya dengan perusahaan BUMN lainnya, yang menjadi incaran oleh banyak orang adalah besaran gaji manfaat yang bisa didapat.

Daftar Gaji Karyawan PLN 2021

Dengan adanya anggapan apabila bekerja di perusahaan BUMN itu akan mendapatkan gaji besar memang jadi salah satu faktor perusahaan milik negara seperti PLN sedang menjadi incaran. Sebenarnya informasi mengenai gaji di perusahaan BUMN terbilang minim tidak seperti perusahaan swasta. Tetapi gambarannya yaitu rata-rata lulusan baru yang pertama kali berkarier menjadi pegawai PLN bisa meraih gaji rata-rata sekitar Rp. 7 juta perbulannya. Pastinya gaji tersebut bisa meningkat serta menyesuaikan dengan usaha dan perjalanan karir dari sistem penggajian dasarkan merit system. Berikut ini daftar gaji karyawan PLN, yaitu:

No.JabatanGaji / Bulan
1.Engineering ITRp11 – 13 juta
2.IT AuditorRp12 – 15 juta
3.Deputy ManagerRp12 – 17,5 juta
4.Area ManagerRp13 – 15 juta
5.Assistant ManagerRp6 – 12 juta
6.Commissioner StaffRp7 – 9 juta
7.Account ExecutiveRp7 – 9 juta
8.Asisten Analis AkuntansiRp7 – 9 juta
9.Accounting SupervisorRp7 – 9 juta
10.IT SupervisorRp7 – 9 juta
11.Financial AnalystRp7 – 9 juta
12.ManagerRp8,5 – 25 juta
13.Supervisor KeuanganRp9 – 11 juta
14.Legal OfficerRp9 – 11 juta
15.System Information AnalystRp9 – 11 juta
16.Customer Service SupervisorRp9 – 11 juta
17.Analyst AkuntansiRp9 – 11 juta

Informasi mengenai gaji karyawan PLN tersebut hanya bertujuan sebagai gambaran dan perbandingan saja. Sebab dapat dikatakan setiap wilayah yurisdiksi mempunyai nominal gaji yang tidak sama sesuai dengan ketentuan masa dinas dan golongan. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena pastinya PLN akan memberikan para karyawannya nominal gaji yang sangat kompetitif, bahkan bisa dibilang juga lebih besar dari rata-rata gaji di perusahaan BUMN lainnya.

Manfaat Untuk Karyawan PLN

Bukan hanya perihal gaji saja, PLN juga mempunyai daya tarik sebagai perusahaan yang memberikan sejumlah manfaat yang bisa didapat oleh para karyawannya. Manfaat yang bisa didapatkan para karyawan PLN setiap bulan dan tahunnya, diantaranya:

  • Adanya cuti tahunan, yang mana karyawan PLN diberikan jatah cuti yang terbilang lebih besar apabila dibandingkan dengan pegawai pada sektor swasta.
  • Terdapat sejumlah jenis bonus yang diberikan kepada karyawan, seperti bonus yang dikenal dengan istilah semesteran, bonus setiap windu, dan juga bonus tahunan.
  • Mendapatkan BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan.
  • Mendapatkan dana pensiun. Dana pensiun tersebut diberikan dalam bentuk Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Dana tersebut diberikan sebagai jaminan pensiun karyawan PLN di hari tua nanti.
  • Mendapatkan fasilitas serta akses kesehatan yang terbilang lengkap, karena keluarga karyawan juga bisa mendapatkan proteksi atau fasilitas yang sama.
  • COP (Car Ownership Program) untuk para karyawan PLN yang sudah memenuhi kriteria dan juga persyaratan tertentu.
  • Mendapat kesempatan untuk meningkatkan edukasi dan pendidikan baik itu formal dan non formal melalui sekolah serta berbagai pelatihan khusus.

Demikianlah ulasan mengenai gaji karyawan PLN. Semoga bermanfaat!

Fokus :