Daftar UMR Kota Cimahi Terbaru di Tahun 2021

Diposting pada

Daftar UMR atau UMK Kota Cimahi Terbaru di Tahun 2021. – Bekerja memang telah menjadi sebuah rutinitas serta kebuthan bagi siapa saja yang ingin mendapat gaji, upah atau pendapatan lebih sehinga ia mampu memenuhi kebutuhannya sendiri, keluarga, saudara atau menolong antar sesama. Sehingga bekerja bukan hanya agar sesorang mendapatkan uang semata melainkan juga sebagai ladang pahala.

UMR Kota Cimahi Terbarupng
UMR Kota Cimahi Terbarupng

Rutinitas bekerja yang biasa masyarakat lakukan di hari senin sampai hari jum’at tetapi tidak jarang juga bnayak sebagaian masyarakat yang bekerja secara full week atau seminggu penuh. Tergantung perusahaan atau tempat dimana ia bekerja yang tentunya telah disesuaikan dengan Undang – Undang Ketenagakerjaan di negara Indonesia.

UMR Cimahi Terbaru

Salah satu hal yang selalu menjadi pertimbangan di hampir sebagian atau seluruh masyarakat di Indonesia adalah Upah Minimun Regional (UMR). Sebab setiap perusahaan yang beroperasional baik itu perusahaan besar atau kecil tentu harus mengikuti standar Upah Minimun Regional (UMR) yang telah ditetapkan oleh pihak pemerintah.

Dengan kata lain, kita harus dapat mengetahui secara langsung berapa besarnya kisaran gaji yang ditetapkan oleh pihak pemerintah. Sebab setiap daerah mempunyai tingkat kisaran Upah Minimun Regional (UMR) yang berbeda – beda. Karena hal ini tergantung dari tingkat pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Kota Cimahi yaang berada di Provinsi Jawa Barat merupakan sebuah kota yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang cukup baik dengan adanya perusahaan baru sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang berada di Kota Cimahi. Secara tidak langsung maka jumlah atau tingkat pengangguran dapat diminimalisir secara bertahap.

Pemerintan Kota Cimahi sendiri juga terus berupaya bagaimana membuat masyarakat agar dapat mengembangkan dirinya melalui kegiatan ekonomi kreatif. Hal ini akan memberikan pengaruh yang baik juga terhadap pertumbuhan perekonomian di Kota Cimahi sedangkan dalam hal ini pemerintah juga memfasilitasi berbagai keperluan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan dirinya secara lebih profesional.

Namun sebagai warga atau masyarakat Kota Cimahi. Apakah anda sudah tahu berapa besar Upah Minimun Regional (UMR) yang telah ditetapkan oleh pemerintah di tahun 2021?. Simak penjelasan dan informasi tentang Upah Minimun Regional (UMR) berikut ini.

Potensi Penunjang Perekonomian Cimahi

Seperti yang kita tahu bahwa terdapat sekitar 614.30 juta jiwa yang tinggal di Kota Cimahi. Tentunya hal ini merupakan angka yang cukup besar sebab jumlah tersebut juga terbagi menjadi beberapa kelompok seperti pekerja aktif, pengangguran, wirwasta atau pekerja kontrak atau karyawan baik di swasta maupun di instansi pemerintahan. Yang berpengaruh terhadap tingkat kenaikan Upah Minimun Regional (UMR) di Kota Cimahi.

Sedangkan potensi yang berada di Kota Cimahi yaitu seperti tekstil, aneka makanan dan minuman (buah), aneka industri (buah), farmasi dan lain sebagainya. Potensi tersebut merupakan pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Cimahi.

Sementara itu upaya dalam hal penataan terus dan kan dilaksanakan sebagai perubahan status pemerintah Kota Cimahi yang melakukan prioritas program yang dapat memberikan kontribusi secara positif dan nyata kepada masyarakat. Seperti penyusunan perencanaan umum berupa RT/RW, poldas, properda dan renstan serta pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat umum secara optimal.

Perkembangan UMR Cimahi Hingga 2021

Sehingga pada tahun 2021 pemerintah memberikan ketetapan UMR atau UMK Kota Cimahi yang dapat dirasakan langsung oleh warga dan masyarakatnya sebesar Rp. 3.241.929 (Tiga Juta Dua Ratus Empat Puluh Satu Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Sembilan Rupiah). UMR tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat yang baik kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi. Atau orang yang bekerja dengan pendapatan bulanan di Kota Cimahi.

TahunBesaran UMK Cimahi
2021Rp 1,961,085
2020Rp 1,961,085
2019Rp 1.807.285
2018Rp 1.672.947
2017Rp 1.538.909
2016Rp 1.421.625
2015Rp 1.250.000
2014Rp 1.085.000
2013Rp 965.000