Daftar Gaji Karyawan Bulog 2021

Diposting pada

Daftar Gaji Karyawan Bulog 2021 – Bulog merupakan perusahaan umum yang dimiliki oleh negara. Perusahaan ini bergerak di bidang logistik pangan. Ruang lingkup Bulog mencakup usaha logistik atau pergudangan, survei serta pemberantasan hama, usaha angkutan, penyediaan karung plastik, dan perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran.

Bulog tetap mengerjakan kegiatan menjaga harga dasar pembelian untuk gabah, stabilisasi harga terutama harga pokok, menyalurkan beras raskin untuk orang miskin serta pengelolaan stok sebagai perusahaan yang terus mengemban tugas publik dari pemerintah. Gaji Karyawan Bulog.

Daftar Gaji Karyawan Bulog
Daftar Gaji Karyawan Bulog

Bulog pertama kali dibentuk pada tanggal 10 Mei 1967. Tujuan didirikannya perusahaan ini yaitu untuk mengamankan penyediaan pangan dalam rangka menegakkan eksistensi pemerintahan yang baru. Tugas pokok Bulog yaitu melakukan stabilisasi harga beras. Selain itu, tugas pokok Bulog adalah mengendalikan harga dan mengelola persediaan beras, terigu, gandum, gula, kedelai, pakan dan juga bahan pangan lainnya baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Gaji Karyawan Bulog.

Kegiatan Usaha Bulog Dan Gaji Karyawan Bulog Terbaru

Setidaknya Bulog memiliki tiga kegiatan Perencanaan dan Pengembangan Usaha, yaitu:

  • Perdagangan

Kita tahu bahwa Indonesia adalah negara berkembang dengan jumlah penduduk yang besar sehingga memerlukan berbagai komoditi pangan, yang tidak semuanya bisa dipenuhi dari produk-produk dalam negeri. Namun di sisi lain, potensi sumber daya komoditi yang dihasilkan oleh daerah ataupun kebutuhan daerah akan komoditi yang perlu dipasok dari luar adalah peluang usaha perdagangan yang bisa dikembangkan pada tingkat Divisi Regional (Divre) ataupun Sub Divisi Regional (Subdivre), Gaji Karyawan Bulog.

Jadi tak dipungkiri bahwa perdagangan komoditi adalah suatu kegiatan bisnis dengan daya tarik pasar yang tinggi. Dengan mempunyai jaringan different ataupun subdivre yang tersebar di seluruh Indonesia menjadikan Bulog unggul dalam hal perolehan informasi mengenai harga dan kebutuhan pangan yang akan dijual belikan di suatu wilayah. Gaji Karyawan Bulog.

  • Industri

Kegiatan industri blok juga dibagi menjadi 3 kategori, yaitu:

  • Industri yang berbasis beras, yaitu industri yang mengintegrasi proses manufaktur perberasan.
  • Industri pendukung, yaitu industri yang menghasilkan berbagai produk pendukung di luar proses manufaktur perberasan, seperti packaging, karung, dan lain sebagainya.
  • Industri pangan lain, industri yang menghasilkan produk turunan dari beras, ataupun industri pangan primer dan sekunder lainnya seperti jagung, gula dan lain sebagainya.
  • Jasa

Sejumlah jenis usaha yang dikelola oleh Bulog yaitu jasa pemberdayaan atau penyewaan aset yang dimiliki seperti kantor, gudang, tanah kosong dan lain sebagainya.

Daftar Gaji Pegawai Bulog

Dengan beragam kegiatan Perencanaan dan Pengembangan Usaha tersebut, maka gaji yang diterima oleh karyawan Bulog cukup besar. Tetapi gaji yang besar juga dilihat dari aspek kinerja karyawan ketika bekerja karena hal tersebut sangat mempengaruhi sekali gaji yang nantinya akan diterima. Berikut ini merupakan daftar Gaji Karyawan Bulog, yaitu:

No.JabatanGaji / Bulan
1.InternshipRp. 0,3 juta
2.SecurityRp. 1,5 juta
3.Satuan Kerja RaskinRp. 1,5 juta
4.Operational AdministrationRp. 1,5 juta
5.Account stafRp. 1,5 juta
6.Kepala Seksi Kantor PusatRp. 19, juta
7.PengawasanRp. 2,5 juta
8.Kepala SeksiRp. 2,5 juta
9.Administration StafRp. 3,4 juta
10.Staff PelaksanaRp. 4 juta
11.Staff AdministrasiRp. 4 juta
12.Sekertaris Eselon IIRp. 4 juta
13.ProgrammerRp. 4 juta
14.Program Pendidikan Calon Pegawai MudaRp. 4 juta
15.Kepala KeuanganRp. 4 juta
16.Human Resources Development StaffRp. 4 juta
17.HR Staffing And Development SpecialistRp. 4 juta
18.Accounting StafRp. 4 juta
19.StafRp. 4,1 juta
20.KeraniRp. 6 juta
21.Safety StafRp. 8 juta
22.Calon PegawaiRp.1,5 juta

Demikianlah ulasan mengenai Gaji Karyawan Bulog, semoga bermanfaat

Fokus :