Gaji Pramugari Kereta Api 2021

Diposting pada

Gaji Pramugari Kereta Api 2021 – PT KAI atau Persero tentunya mempunyai banyak penumpang setiap tahunnya yang menyebabkan kebutuhan akan penambahan karyawan dengan jumlah yang tidak sedikit. Karyawan yang dibutuhkan juga beragam seperti masinis, pramugari dan lain sebagainya.

Pramugari kereta api merupakan seseorang yang bisa membuat penumpang kereta api merasa nyaman ketika sedang dalam perjalanan. Berbagai keluhan dari para penumpang dapat ditanyakan langsung kepada pramugari kereta api. Tentunya pramugari kereta api dengan sigap membuat para penumpang selalu terasa nyaman pada saat kereta api mulai berangkat menuju tujuan stasiun selanjutnya.

Gaji Pramugari Kereta Api (Sumber : KAI Portal)
Gaji Pramugari Kereta Api (Sumber : KAI Portal)

Pramugari kereta api dituntut untuk selalu tampil dengan paras cantik dan juga lihai dalam berkomunikasi. Menjadi pramugari kereta api juga harus mencapai tinggi badan yang sudah ditentukan yaitu minimal 170 cm. Untuk menjadi pramugari kereta api juga harus berpenampilan menarik dan juga jika mempunyai kemampuan bahasa Inggris pasti mempunyai nilai lebih. Yang paling utama yaitu pramugari kereta api pastinya masih single dan belum menikah.

Update Gaji Pramugari Kreta Api Terbaru

Hal itu juga lah yang menjadikan para pramugari kereta api akan menjadi pemandangan segar apabila sedang menaiki transportasi kuda besi ini. Namun bukan hanya tentang kecantikan saja jika membicarakan perihal pramugari kereta api. Melainkan juga profesi yang memberitahukan mengenai besaran gaji yang didapatkan oleh seorang pramugari setiap bulannya, serta tunjangan apa saja yang akan didapatkan.

Pastinya gaji pramugari kereta api sudah di atas Upah Minimum. Gaji yang diterima tentunya akan semakin tinggi apabila ditambah dengan berbagai tunjukkan lain setiap bulannya. Apalagi jika seorang pramugari kereta api tersebut sudah mempunyai pengalaman dan jam terbang yang lumayan pasti gajinya juga jauh lebih tinggi. Namun pembedaan pramugari memang membedakan yang mana yang senior dan Junior nya karena mereka memang terlihat muda.

Hal itu disebabkan karena umur dari pramugari kereta api umumnya berkisaran 20 hingga 27 tahunan, sehingga para penumpangnya merasa mereka memiliki umur yang setara. Bagi Anda yang penasaran mengenai gaji dengan profesi ini, simak ulasan berikut ini.

Tugas  Pramugari Kereta Api

Selain menjadi pramugari pesawat, bagi kebanyakan perempuan menjadi pramugari kereta api juga tidak kalah populernya. Pramugari kereta api menjadi salah satu dari banyaknya pekerjaan yang didambakan sebab menawarkan gaji yang cukup menggiurkan. Tapi supaya bisa menjadi pramugari kereta api yang handal dan profesional. Tentunya seseorang tersebut harus melewati berbagai tantangan dan juga kerja keras dan tekun tanpa pamrih supaya bisa menjadi pramugari kereta api yang benar-benar profesional.

Tugasnya  pramugari kereta api antara lain

  1. Melakukan pengawasan boarding para penumpang
  2. Memberikan layanan penjualan makanan dan minuman di atas kereta
  3. Menawarkan layanan penyewaan pendukung kenyamanan
  4. Menyediakan pembagian pendukung kenyamanan untuk kelas eksekutif
  5. Menjaga kebersihan kereta khususnya kereta makan

Gaji Pramugari Kereta Api 2021

Nah sebelum Anda melamar kan diri untuk menjadi pramugari kereta api, pastinya Anda juga harus tahu besaran gaji yang akan diterima nantinya apabila sudah mulai bekerja. Umumnya seorang pramugari kereta api menerima pokok hingga mencapai 4 juta rupiah dan berbagai tunjangan lainnya yang bisa mencapai 3 jutaan rupiah. Jadi apabila dijumlahkan besaran gaji dan juga tunjangan yang bisa diterima oleh seorang pramugari yaitu dapat mencapai 7 jutaan rupiah.

Gaji PokokTunjangan-TunjanganTotal
Rp 4.000.000 anRp 3.000.000Rp 7.000.000

Demikianlah informasi mengenai besaran gaji pramugari kereta api dan jumlah tunjangan yang akan mereka terima setiap bulannya. Semoga bermanfaat untuk Anda yang

Fokus :