Daftar Gaji Karyawan Taspen 2021

Diposting pada

Daftar Gaji Karyawan Taspen 2021 – Taspen (Persero)  merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang asuransi yang khusus menangani kesejahteraan seluruh aparatur sipil negara dam tabungan hari tua dan dana pensiun pegawai Negeri sipil. Kepanjangan Taspen yaitu Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri.

Sejatinya semua pekerja memerlukan suatu jaminan pensiun di hari tua nanti sebagaimana pada masa tua tersebut dirinya sudah tidak sekuat atau seproduktif ketika masih muda. Apabila seseorang memilih pensiun, maka tentunya seorang pekerja tidak lagi mempunyai pemasukan tetap. Hal tersebutlah yang menjadi momok untuk menjalani masa pensiun.

Gaji Karyawan PT Taspen
Gaji Karyawan PT Taspen

Beberapa cara agar bisa menikmati masa pensiun bukan hanya dengan dana pensiun, tetapi juga memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa yang bisa dijadikan sebagai warisan. Dalam suatu wujud perhatian pemerintah dalam menyikapi hal tersebut, khususnya kepada aparatur sipil negara yaitu memberikan jaminan kesejahteraan dalam bentuk tabungan dan juga asuransi yang dapat dimanfaatkan sesuai masa bakti atau saat pensiun.

Bentuk nyata dari usaha tersebut yaitu pembentukan sebuah BUMN dengan nama PT Taspen Persero. Perusahaan ini mempunyai visi sebagai lembaga pengelola dana pensiun serta tabungan Deli Tua yang terpercaya karena turut didukung oleh program nasional.

Produk dan Layanan PT Taspen Persero

Terdapat 4 produk utama atau layanan yang ditawarkan oleh PT Taspen Persero kepada pegawai negeri sipil yang telah pensiun, yaitu:

  • Jaminan kecelakaan kerja

Layanan jaminan ini diberikan sebagai jaminan untuk nasabah atas segala jenis kecelakaan atau musibah yang berkaitan dengan penyakit akibat dari suatu pekerjaan dan kecelakaan pada saat jam kerja. Bentuk manfaat yang didapatkan dari jaminan kecelakaan kerja yaitu perawatan secara menyeluruh dan lengkap di rumah sakit yang secara umum mencakup pemeriksaan mendasar yang disertai dengan perawatan intensif dan rawat inap, tindakan pembedahan, obat-obatan dan juga jasa pelayanan khusus medis dan dokter.

  • Tabungan hari tua

Program tabungan hari tua merupakan salah satu bagian dari asuransi yang disediakan oleh PT Taspen Persero dengan menghubungkan kepada usia pensiun dan asuransi kematian. Layanan asuransi ini diberi nama asuransi dwiguna.

  • Program pensiun

Program pensiun bisa dianggap sebagai hal utama dari solusi mengenai momok yang akan dirasakan para pekerja yang sudah pensiun. Melalui program pensiun dari PT Taspen Persero, maka perusahaan akan mengupayakan pemberian penghasilan secara konstan setiap bulannya kepada pegawai yang sudah pensiun sebagai jaminan kesejahteraan di hari tua. Jadi walaupun sudah pensiun dan tidak bekerja, pegawai pensiun tersebut akan mendapatkan penghasilan bulanan tetap yang dikirim ke rekening tabungan.

  • Program jaminan kematian

Program jaminan kematian merupakan layanan perlindungan yang berupa uang santunan untuk keluarga yang ditinggalkan apabila seseorang tersebut sebagai orang yang mengalami kematian, tetapi dalam hal ini kematian bukan diakibatkan dari pekerjaan.

Itulah layanan dr PT Taspen. Karena perusahaan ini adalah perusahaan BUMN, para karyawan yang bekerja di PT Taspen akan mendapatkan jumlah gaji yang disesuaikan dengan posisi dan tekanan pekerjaan yang diemban.

Daftar Gaji Karyawan Taspen Terbaru

Berikut merupakan gaji karyawan Taspen, yaitu:

No.JabatanGaji / Bulan
1.Pekerja LapanganRp. 2 juta
2.Internship/MagangRp. 2.5 juta
3.SecurityRp. 2.5 juta
4.AdministrasiRp. 3 juta
5.Data Analyst InternRp. 3 juta
6.Human Resources StaffRp. 3.8 juta
7.StaffRp. 3.9 juta
8.Human Resources DevelopmentRp. 4.3 juta
9.Management TraineeRp. 4.5 juta
10.Staf KeuanganRp. 5 juta
11.Project ManagerRp. 8.5 juta
12.Section HeadRp. 9.5 juta
13.Kepala SeksiRp. 9.9 juta

Demikianlah informasi mengenai gaji karyawan Taspen. Semoga bermanfaat!

Fokus :